Selasa, 18 Februari 2014

SOSIALISASI PEMILU BAGI PEMILIH PEMULA



 Marabahan,KPU (18/2).Mendekati hari H Pemilu KPU Kabupaten Barito Kuala semakin aktif mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang di laksanakan KPU Barito Kuala di Kecamatan Tamban pada hari senin 18 Februari 2014. dengan sasaran pemilih pemula.acara berlangsung di  SMAN 1 Tamban. dengan Nara Sumber Komisioner KPU Barito Kuala Soedarmono Ady Zatmixo SH. yang membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan.serta dihadiri pula oleh Camat Tamban Bapak Supiyan Suri.

Acara di hadiri siswa siswi SMAN 1 Tamban.Dalam Sosialisasi tersebut para siswa Pemilih Pemula yang hadir juga diajak melakukan Simulasi Pemungutan Suara sehingga di harapkan kertas suara tidak rusak atau cacat akibat proses pencoblosan yang tidak sah.pada acara tersebut juga di adakan sesi tanya Jawab yang berlangsung cukup aktif dimana para siswa banyak menanyakan tentang pemilu yang masih asing bagi mereka
Dengan diadakannya Sosialisasi tersebut diharapkan Pemilih Pemula Paham dengan Mekanisme memilih pada tanggal 9 April mendatang.sehingga dapat menekan angka Golput di kalangan Pemilih Pemula mengingat jumblah mereka yang sangat besar.serta pemilih pemula merupakan sosok potensial yang kelak akan menjadi pemimpin  bangsa.oleh karena itu partisipasi mereka sangat di harapkan demi mensukseskan Pemilu pada 9 April mendatang.(yp)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar