Selasa, 24 Maret 2015

Andalkan Sidalih, KPU Yakin Tidak Ada Data Ganda dalam Pilkada

Jakarta, Beritaempat - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, pastikan dalam Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota tidak akan ada Pemilih ganda yang mencoblos pada waktu pelaksanaanya. KPU sendiri mengaku sudah memiliki data dan aplikasi online yang sudah dirancangnya.
“Aplikasi yang kita miliki online di seluruh Indonesia. Jadi keggandaan yang dirancang kemarin itu (Sidalih,-red) bisa mendeteksi kegandaan nasional. Jadi termasuk yang lintas batas itu,” kata Husni saat diwawancarai, Jum’at (20/3)
Dengan aplikasi tersebut, tidak akan ada data yang sama, dan tidak akan ada warga yang bisa memilih dibeberapa TPS, walaupun itu berada di daerah perbatasan. Data tersebut sebelum pemungutan suara pun, kegandaaan data akan terdeteksi dengan sendirinya.
“Karena ini tidak semua daerah, maka  nanti kegandaannya akan dilihat minimal di daerah penyelenggaraan di Pilkada saja. Data base berdasarkan e-KTP dan faktual. Data itu sebelum pemungutan suara sudah terdeteksi, sekarang aja online,” pungkas Husni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar